Iklan

https://www.prigelnews.com/html

Sembilan Kelompok Tani Tunas Tani Desa Asahan Dengan Adanya P3A, Penghasilan Bertambah

Minggu, 28 November 2021, November 28, 2021 WIB Last Updated 2021-11-28T08:36:05Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Prigelnews.com | Lamtim - Ketua Perkumpula Petani Pemakai Air ( P3A ), Desa Asahan , yang di wakili oleh Iskandar, merupakan salah satu kelompok tersebut diatas, di temui di tempat peladangannya, beberapa hari yang lalu, Kamis,(25/11/2021).

Ketua perwakilan P3A, Desa Asahan, Iskandar, menyampaikan bahwa dalam mengelola atau memelihara Jaringan Irigasi, diharapkan seluruh kelompok dari sembilan kelompok yang ada , dapat terjalin kerja sama dalam pembagian air, Guna untuk mengairi persawasahan yang tergabung di dalam kelompok.



Selanjutnya, Iskandar,juga sampaikan, bahwa penyediaan Air Irigasi bagi Tanaman Padi, menjadi salah satu konci keberhasilan, dalam peningkatan Hasil Panen, berkat adanya Bantuan Dari Pemerintah tentang yaitu Irigasi, atau yang disebut Perkumpulan Petani Pemakai Air ( P3A).

Ia juga tambah kan , bahwa sebelum adanya Irigasi, Hasil panen padi kami, kurang lebih 6 Ton, dan Alhamdulillah setelah ada Perkumpulan Petani Pemakai Air ( P3A), sehingga saat membutuhkan air semua sawah kami bisa terpenuhi, sehingga pengasilan kami saat ini bertambah sebanyak Dua Ton (2 Ton) Dalam per Hektar ( Ha), sehingga per Ha kami memproleh Delapan (8) Ton. Tegas Is dengan penuh senyum keberhasilan.

Kami Ucapkan terima kasih, atas bantuan nya, dari Pemerintah, semoga  di Tahun yang akan datang , bagi yang belum akan dapatkan bantuan pengairan Irigasi juga, itulah harapan kami petani, Semoga, pihak terkait dapat membantu kami semua. (Jamil/ A.Taher)
Komentar

Tampilkan

Terkini