Iklan

https://www.prigelnews.com/html

Ada Orang Jahat, Kepala LLDIKTI Wilayah II Palembang Difitnah

Minggu, 31 Oktober 2021, Oktober 31, 2021 WIB Last Updated 2021-10-31T08:19:02Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Prigelnews.com | Palembang - Dewan Pimpinan Agung Gerakan Mahasiswa Pemuda Republik Indonesia ( DPA GMPRI ) menilai adanya tindakan jahat untuk menjatuhkan nama baik Kepala LLDIKTI Wilayah II Palembang Prof. Yuliansyah. 

Melalui Ketua Bidang Infomasi dan Publikasi DPA GMPRI Feri mengatakan Prof Yuliansyah sejauh ini sudah melakukan perubahan dalam meningkatkan pelayanan pendidikan di Wilayah II Sumbagsel. 

" Adanya aksi demontrasi untuk menjatuhkan nama baik Prof Yuliansyah saya nilai tidak mendasar dan tidak mempunyai data yang akurat, seharusnya yang protes itu Para dosen dan perguruan tinggi dari Sumbagsel bukan dari LSM, saat ini Tim kami sedang melakukan Investigasi untuk mencari dalang di balik aksi demonstrasi tersebut". Ujar Feri juga sebagai Wabendum DPP KNPI 

Diketahui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II sebagai lembaga perpanjangan tangan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi mengemban amanat  mengendalikan pembangunan sumber daya manusia melalui ikhtiar bersama semua anak bangsa untuk meningkatkan mutu pendidikan dan memajukan kebudayaan, kemendikbudristek dalam melaksanakan visi kementerian berdasarkan pada capaian kinerja, potensi dan permasalahan. 

Kata feri. Prof. Yuliansyah mendorong dosen-dosen agar fokus mempercepat pengurusan jenjang akademik, studi lanjut, percepatan professorship, serta pendampingan akreditasi prodi dan institusi. 

" Di awal menjabat Prof Yuliansyah sudah menyelaraskan antara visi dan misi LLDIKTI dan program kerja, kita bisa lihat kualitas pendidikan di provinsi palembang diatas rata rata tidak heran dari tahun ke tahun banyak masyarakat palembang menjadi pimpinan di instansi negara". Ungkapnya 

GMPRI menjelaskan pada tahun 2021 LLDIKTI Wilayah II Palembang lolos zona integritas dan WBK. Bersama Setditjen Dikti, 11 dari 14 PTN dinyatakan lolos tahap 3 dan melaju ke tahap 4. Evaluasi ini dilakukan oleh Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) berdasarkan survei eksternal dari Tim Penilai Kemenpan RB. 

11 PTN tersebut yaitu Universitas Indonesia, Universitas Brawijaya, Universitas Airlangga, Universitas Andalas, Universitas Sumatera Utara, Universitas Diponegoro, Universitas Tanjungpura, Universitas Mulawarman, Universitas Hasanuddin, Universitas Riau, dan Universitas Lambung Mangkurat. 

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Prof Nizam pernah mengatakan bahwa zona integritas merupakan komitmen Ditjen Pendidikan Tinggi dalam penerapan organisasi yang bebas dari korupsi 

" LLDIKTI Wilayah 2 merupakan 1 dari 6 LLDIKTI yang lolos zona integritas dan WBK berdasarkan hasil penilaian inspektorat dari 16 LLDIKTI  di Indonesia, artinya Prof Yuliansyah sudah melakukan upaya pencegahan terjadinya KKN di Tubuh LLDKTI Palembang". Pungkasnya (Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini