Iklan

https://www.prigelnews.com/html

Vaksinasi Presisi Merdeka TNI-Polri Goes To Campus Kini Menyasar UIN Mataram

Kamis, 05 Agustus 2021, Agustus 05, 2021 WIB Last Updated 2021-08-06T06:22:28Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Prigelnews.com, Mataram - Pelaksanaan Vaksinasi Presisi Merdeka TNI-Polri Goes To Campus inisiasi Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K MH kini menyasar mahasiswa dan segenap civitas Akademika di Kampus Universitas Negeri (UIN) Mataram, di Jempong, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (5/8/2021).

Ribuan mahasiswa UIN Mataram terlihat mengikuti kegiatan untuk divaksin, sebab menurut mereka vaksin itu penting untuk menjaga Imun Tubuh agar tahan apabila terjangkit virus Covid-19 dan menjadi salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


Seperti yang dikatakan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah bahwa selain menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat Vaksin juga penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terutama di NTB.

"Kepatuhan terhadap protokol kesehatan dan melakukan vaksin adalah kunci didalam mengendalikan Covid-19 ini," ungkapnya saat menghadiri acara Vaksinasi Presisi Merdeka TNI-Polri Goes To Campus TNI-Polri di kampus UIN Mataram.


Dia juga sangat mengapresiasi sinergi TNI-Polri dalam menangani Covid-19 di NTB, terutama program Vaksinasi Presisi Merdeka TNI-Polri Goes To Campus inisiasi Kapolda NTB itu.

Selaku Inisiator Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal kepada media mengatakan, mahasiswa adalah penjaga moral, tugasnya banyak, mereka bisa menjadi teladan bagi orang lain itu sebabnya Vaksin Goes To Campus itu di Inisiasi olehnya.

"Adik-adik mahasiswa ini tugasnya banyak tetapi yang utama adalah menjaga moral, oleh karena itu adik-adik kita minta menjadi tauladan, mendorong protokol kesehatan dan yang paling penting adalah memasifkan Vaksin," ujarnya.

Seperti diketahui bahwa hari ini adalah kali ketiga Vaksinasi Presisi Merdeka TNI-Polri Goes To Campus dilaksanakan di NTB dan rencananya akan terus berlanjut hingga ke Kampus-kampus yang ada di Kabupaten dan kota di NTB.

Iqbal berharap Vaksinasi Goes To Campus tidak terhenti sampai di sini saja, semua perguruan tinggi di NTB mendapat program yang di Inisiasinya itu.

"Insya Allah setelah ada ijin dari Pak Gubernur dan Ibu Wakil Gubernur, setelah ini seluruh Kabupaten Kota juga melaksanakan kegiatan yang serupa," harapnya.

Disisi lain Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram yang baru, Prof  H Masnun Tahir cukup berbahagia dengan terlaksananya Vaksinasi Presisi Merdeka TNI-Polri Goes To Campus di UIN Mataram ini sebab UIN merupakan salah satu dari 3 perguruan tinggi yang terpilih untuk mengawali program tersebut.

Selaku Rektor UIN Mataram H Masnun dan segenap Civitas Akademika mengucapkan terimakasih atas inisiasi dan Sinergi TNI-Polri dengan Pemerintah Provinsi NTB, atas terlaksananya vaksinasi Goes To Campus ini.

"Harapan kita memang merdeka dari kebodohan dan merdeka dari Corona," ungkapnya.

Dia juga berharap kerjasama  ini terus terjalin dan terbangun secara berkelanjutan sebab sinergi seperti ini sesuai dengan amanat menteri agama untuk terus bersinergi melepaskan diri dari Corona.

"Sinergi seperti ini sesuai amanat menteri agama pada saat saya dilantik kemarin, bahwa kita harus selalu bersinergi dengan semua stake holder untuk dapat melepaskan diri dari Corona," pungkasnya

Kegiatan Vaksinasi Presisi Merdeka Goes to Campus di UIN Mataram dihadiri oleh  Kapolda NTB, Wakil Gubernur NTB, Danrem 162/WB yang diwakili Kasrem 162/WB  serta beberapa PJU Polda NTB dan segenap Civitas Akademika UIN Mataram, Ketua BEM UIN Mataram berikutnya Ketua dan Pengurus Cipayung Plus NTB.

Sementara menyinggung soal vaksin, jumlah Vaksin yang disiapkan untuk UIN Mataram hari ini masih sama seperti kampus-kampus yang lainnya yakni 1000 vaksin, berikutnya akan diusahakan kembali oleh pemprov NTB.Semoga berhasil .Tutupnya.

(Hms)

Komentar

Tampilkan

Terkini