Iklan

https://www.prigelnews.com/html

Sat Polairud Menghimbau Jaga Ekosistem Laut dan Taati Prokes

Rabu, 28 Juli 2021, Juli 28, 2021 WIB Last Updated 2021-07-29T05:54:15Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Prigelnews.com, Sumbawa Besar - Jajaran Kepolisian tentu saja berperan penting dalam penanganan virus covid-19, mulai dari penyemprotan disinfektan, pembagian masker , mengedukasi warga masyarakat agar berdisiplin menjalan protokol kesehatan  hingga tindakan polisi melakukan upaya pembubaran kerumunan massa yang dinilai berpotensi penyebaran covid-19, hal hal tersebut dilaksanakan setiap hari guna mengendalikan penyebaran covid-19. Namun tentu saja tidak menjadikan alasan melupakan tugas pokok kepolisian.


Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Sat Polairud Polres Sumbawa Pagi tadi (28/7/2021) mendatangi Dermaga pelabuhan Badas Kecamatan Labuhan Badas untuk memberikan himbauan agar masyarakat tidak membuang sampah sembarang terutama sampah plastik yg akan berdampak buruk bagi ekosistem laut serta tidak melakukan pencarian ikan dgn cara mengebom ataupun dengan menggunakan racun yg akan berdampak pada rusaknya ekosistem di dalam laut. Setelah memberikan himbauan tersebut anggota Sat Polairud juga memberikan masker dan mengiatkan para nelayan untuk tetap mentaati protokol kesehatan karena saat ini angka penyebaran virus covid-19 semakin tinggi.

Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos membeberkan penekanan yang kerap kali di sampaikan Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK, MH. "Kapolres Sumbawa selalu menekankan untuk tidak mengesampingkan tugas pokok fungsi masing masing disamping penanganan covid-19, beliau menegaskan agar berkerja secara seimbang meskipun harus bekerja ekstra,karena sudah merupakan tanggung jawab sebagai anggota polri." ungkapnya.

Kasi Humas juga mengibaratkan harus bekerja seperti pepatah sambil menyelam minum air "Harus menyelam sambil minum air, seperti contohnya melaksanakan patroli blue light, selain mengantisipasi tindak kriminalitas dimalam hari juga dapat melakukan pembubaran masyarakat yang masih berkerumun atau sambil menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan." jelasnya. 

(hum)
Komentar

Tampilkan

Terkini