Iklan

https://www.prigelnews.com/html

Kapolresta Saat Memimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Ini Pesan Beliau

Sabtu, 03 Juli 2021, Juli 03, 2021 WIB Last Updated 2021-07-03T23:55:36Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

PRIGELNEWS.COM, MATARAM - Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi, SIK bertindak selaku Inspektur Upacara pada gelaran Upacara kenaikan Pangkat Perwira dan Brigadir Polri Periode 1 Juli 2021. Upacara dilaksanakan di Lapangan Apel Polresta Mataram, Sabtu (03/07/2021). Dalam kesempatan tersebut sebanyak 30 personel dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Dalam sambutannya Kapolresta Mataram menyampaikan bahwasanya kenaikan pangkat tentunya memiliki makna serta nilai historis tersendiri terutama bagi personel yang naik pangkat karena merupakan penghargaan atas kinerja, disiplin dan loyalitas terhadap tugas Polri. Untuk itu pada momen yang baik ini saya mengingatkan dan mengharapkan, jadikanlah kenaikan pangkat ini menjadi momentum untuk memotivasi diri sekaligus pemicu dan pemacu dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.


"Saya atas nama pribadi dan pimpinan mengucapkan selamat kepada Perwira dan Brigadir yang naik pangkat pada periode 1 Juli tahun ini " ungkap Heri.

Upacara Kenaikan Pangkat Perwira dan Brigadir Polri dilaksanakan ditengah mewabahnya Covid-19 atau Corona. Upacara pun dilaksanakan sesuai protokol penanganan Covid-19. Sebelum upacara kenaikan pangkat digelar, didahului dengan pengukuran suhu tubuh dan penyemprotan hand sanitizer kepada peserta Upacara, hal ini dilakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Seluruh peserta upacara maupun Kapolresta Mataram menggunakan masker. Selain itu, Upacara mengedepankan prinsip Social Distancing.

Dan dalam kesempatan itu, Kapolresta juga menegaskan bahwa kenaikan pangkat merupakan hak yang spesifik sifatnya, dalam arti tidak secara otomatis diperoleh hanya karena persyaratan waktu terpenuhi, akan tetapi kenaikan pangkat tersebut harus memenuhi kriteria dan prosedur yang telah ditentukan. " Pesan saya dengan kenaikan pangkat diharapkan dapat membawa perubahan pada pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang semakin matang dan dewasa serta memiliki konsekuensi terhadap kewenangan tugas dan tanggung jawab serta jabatan" pungkasnya.

Upacara Kenaikan Pangkat ini dimulai sekitar pukul 08.00 WITA. Upacara dihadiri lengkap oleh jajaran PJU Polresta Mataram, Kapolsek jajaran, Perwira Staf serta Anggota dan ASN Polresta Mataram. Secara keseluruhan, giat Upacara berjalan aman dan lancar.

(Hms)
Komentar

Tampilkan

Terkini