Iklan

https://www.prigelnews.com/html

Desa Gunung Mulyo Realisasikan Dana Desa Tahap Pertama

Rabu, 07 Juli 2021, Juli 07, 2021 WIB Last Updated 2021-07-07T17:21:50Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Prigelnews.com, Lamtim -  Pemerintah desa (Pemdes) Gunung Mulyo Kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur, merealisasikan Program kerja Pembangunan tahun 2021 meskipun dalam kondisi ditengah Pandemi Covid 19.

Desa Gunung Mulyo merupakan Desa terluar di Kecamatan Sekampung Udik yg berbatasan langsung dengan wilayah kabupaten Lampung Selatan, Desa yang merupakan pemekaran dari Desa Gunung Sugih Besar ini terus meningkatkan pembangunan nya melalui Dana Desa (APBN).


Desa ini di pimpin oleh Kepala Desa muda yang intelek, inovatif serta memiliki jiwa sosial dan solidaritas yang tinggi, di bawah kepemimpinan  Eko Cahyono, Desa gunung  mulyo terus melesat meninggalkan desa-desa lainnya yang ada di Sekampung Udik.

Tahun 2021 ini, Desa Gunung Mulyo merencakan pembangunan saluran Drainase, Gorong-gotong,  Jembatan dan pembukaan badan jalan usaha tani.


" Untuk gorong-gotong tahun ini kita anggarkan 3 unit di dusun 1 dan 2 dengan biaya kisaran Rp. 30.750.000,-" Terang Eko kepada awak media ini  ketika di temui dikantornya pada Rabu, (07/07/2021).

" Sedangkan untuk saluran Drainase kita rencana akan bangun sepanjang  536 M di dusun 1 dan 2, ini memakan biaya sekira Rp. 165.826.700'- " Lanjutnya.


Eko mengatakan kalau pembangunan gorong-gorong dan saluran drainase sudah 90 % pengerjaannya .

" Alhamdulillah mas, untuk gorong-gorong dan saluran drainase bisa di bilang 90 % telah selesai di tahap pertama ini, tinggal pasang prasasti setelah itu baru diserahterimakan kepada masyarakat." Ucap syukur Eko.

" Mudah-mudahan apa yang telah kita bangun ini, bisa bermanfaat buat warga desa Gunung Mulyo." Harapnya.


Sementara itu, di lokasi yang sama tapi ruangan berbeda, Jhonatan , Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan yang bertindak sebagai ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Gunung Mulyo turut menuturkan  ke awak media,
 
" Untuk pembangunan lainnya, InsyaAllah akan kita realisasikan di tahap 2 dan 3 nanti." Pungkasnya.

" Terimakasih sudah ikut mengontrol kegiatan kami, kritik dan saran tentunya kami perlukan untuk bahan evaluasi kami, semoga kedepannya kita bisa bersinergi demi kemajuan kita bersama." Tutupnya. 

(Ajb)
Komentar

Tampilkan

Terkini