Iklan

https://www.prigelnews.com/html

BNNK Dan Polres KSB Melakukan Bimtek di Lingkungan Swasta

Rabu, 28 Juli 2021, Juli 28, 2021 WIB Last Updated 2021-07-29T05:48:41Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Prigelnews.com, Sumbawa Barat - Kepolisian Resor Sumbawa Barat bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sumbawa Barat melakukan kegiatan bimbingan teknis penggiat Pencegahan dan Pemberantasan Penyalagunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dilingkungan Swasta.

Kegitan ini dilaksanakan dikedai sawah Kelurahan Menala Kecamatan Taliwang pada Rabu (28/7/21).Hadir kepala BNNK Sumbawa Barat AKBP Ceppy Ahmad Hidayat,S.Sos, Kasat narkoba Polres Sumbawa Barat AKP Muh Fatoni,SH Kepala Dinas Perhubungan Sumbawa Barat dan para peserta sekitar 20 orang.


Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SiK MH melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Sobandi,S.Sos mengatakan, kegiatan ini tentunya untuk memberikan pemahaman bahayanya narkoba dan sesuai ketentuan hukum terhadap penyalagunaan narkoba.

"Dengan adanya pelatihan Bimbingan Teknis (Bintek) untuk membantu petugas Polri dan BNN untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentunya pemuda akan bahaya narkoba baik secara agama maupun secara hukum pidana"jelasnya

Eddy menjelaskan,beberapa penelitian menyimpulkan dan pemberitaan media membuktikan pada kita, yang menunjukkan signifikansi antara peringkat kriminalitas dengan perbandingan intensitas yaitu para pemakai narkoba.

"Semakin banyak orang yang menggunakan narkoba di komunitas maka semakin tinggi pula angka kriminalitas dalam komunitas tersebut. Dampak, ketertiban dan kedamaian di dalam masyarakat menjadi terganggu. Orang tidak bisa hidup tenang dan nyaman karena kuwatir dijahati oleh para gangster pemakai narkoba" jelas Eddy. (*)
Komentar

Tampilkan

Terkini