Iklan

https://www.prigelnews.com/html

Bersama Dengan Guru SMP Labuhan Ruku Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos

Senin, 05 Juli 2021, Juli 05, 2021 WIB Last Updated 2021-07-05T16:49:25Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Prigelnews.com, Batu Bara - Dalam rangka untuk menjalin silaturahmi  antara masyarakat dengan Babinsa, untuk meningkatkan hubungan yang baik untuk kelancaran tugas dan tanggung jawab Babinsa serta dalam rangka untuk meningkatkan kemanunggalan TNI rakyat, maka dari itu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Serma SP Saragi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Bpk Zulham dan Idris pegawai smp Negeri Labuhan ruku, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lingkungan 1 Kelurahan Labuhan Ruku Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara, Senin (05/07/2021).


Telah kita ketahui, wabah Virus Corona melumpuhkan berbagai aspek, salah satunya dalam dunia pendidikan. Aktifitas belajar mengajar di sekolah diliburkan, proses belajar dilakukan di rumah masing-masing dengan metode daring, guna mencegah semakin meluasnya penyebaran Virus Corona. Hal ini menjadi tantangan nyata yang harus dihadapi oleh para guru dan murid. Pada masa New Normal ini pemerintah telah kembali membuka fasilitas belajar mengajar disekolah, meski masih membatasi jam pelajaran dan memperketat penerapkan Protokol kesehatan di lingkup sekolah. 

"Komsos yang saya lakukan bersama para guru ini bertujuan untuk mengetahui kendala para guru, dalam memberikan materi pelajaran kepada siswa dengan waktu yang terbatas, serta memperketat pengawasan terhadap anak didik dalam penerapan Protokol Kesehatan," ungkap Babinsa Serma SP Saragi.

Pada kesempatan itu Bapak Zulham mengungkapkan, "Pihak sekolah sudah menerapkan prosedur Protokol Kesehatan dalam proses belajar mengajar,  dimana peserta didik dan guru sebelum masuk sekolah di cek suhu tubuh, wajib menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun di tempat yang telah disediakan dan jaga jarak. Jam pelajaran para siswa pun di batasi meski kurang maksimal dalam memberikan materi, namun bisa lebih membantu dari pada secara daring karena keterbatasan jaringan di tempat tinggal para siswa," tuturnya. (*)
Komentar

Tampilkan

Terkini