Iklan

https://www.prigelnews.com/html

Sikap Waketum DPP Partai Rakyat, Nurkaltim : Kami Tolak Isu Jokowi 3 Periode

Senin, 21 Juni 2021, Juni 21, 2021 WIB Last Updated 2021-06-21T08:16:47Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Prigelnews.com, Jakarta -  Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat, Partai Rakyat Nurkaltim La Ovo dengan tegas menolak isu Presiden Joko Widodo menuju tiga periode di 2024.

Hal ini diungkapkannya di Pojok Cafe Djoernal, Senayan City, Jakarta Pusat, Senin  (21/6/2021).
Baca juga : 1 Juli 2021 Partai UKM Indonesia Buka Pendaftaran Pengurus Kecamatan se Indonesia
Nurkaltim La Ovo menambahkan,  sebagai kader partai dirinya menyayangkan bila Jokowi dipaksakan 3 periode. Apalagi isu ini terus di hembuskan oleh orang - orang tertentu, padahal seorang Presiden Jokowi sejak awal tidak mau menjabat 3 periode.

"Saya si sayangkan saja bila Pak Presiden Jokowi dipaksakan 3 periode, padahal konstitusi kita sudah jelas bahwa Presiden dan wakil Presiden di Indonesia hanya boleh menjabat untuk kurun waktu 2 periode. Tentu ini ada alasan yang sangat mendasar, apalagi sosok Pak Jokowi adalah negarawan dan menjunjung tinggi konstitusi negara demokrasi." Ujar Nurkaltim La Ovo di sela - Sela kesibukannya sebagai seorang Praktisi Hukum dan merangkap Kepala BAPILU DPP Partai Rakyat
Baca juga : DPC PKS Ciamis Silaturahmi Ke Sejumlah Partai Politik
Menurutnya para pegiat politik dan tokoh yang menghembuskan isu Jokowi 3 periode, lebih baik berfikir dua kali lagi. Karena tentu hal itu mencederai konstitusi dan semangat kedaulatan rakyat dalam konteks demokrasi yang lebih baik.

"Tapi kalau ada yang mengisukan serius isu 3 periode adalah orang - orang yang suka melahirkan oligarkis dan melanggar konstitusi." Ujar Salah satu Putra Alor - NTT ini.
Baca juga : PARTAI UMMAT KOTAMADYA SABANG RESMI MENDAFTAR KE BADAN KESBANGPOL
Ia melanjutkan dan menegaskan kepada semua pihak agar hentikan isu Jokowi 3 periode yang mencederai konstitusi, dan juga semangat demokrasi yang benar - benar dijalankan di Indonesia.

"Berikanlah kesempatan kepada putra - putri terbaik lain untuk urus negara, disitulah Pak Jokowi memiliki jiwa membangun Indonesia dari generasi ke generasi." Pungkasnya.(A1)
Komentar

Tampilkan

Terkini