Iklan

https://www.prigelnews.com/html

Satgas Pamtas Yonif 614/RJP Memberikan Bimbingan Belajar dan Bagikan Tas Serta Buku Tulis Dipos Perbatasan Desa Long Betaoh

Senin, 21 Juni 2021, Juni 21, 2021 WIB Last Updated 2021-06-21T23:07:36Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Prigelnews.com, NTT - Kodam VI/Mulawarman, Menjaga dan meningkatkan semangat belajar anak-anak perbatasan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 614/Raja Pandhita  memberikan bimbingan belajar dan memberikan bantuan sarana belajar berupa buku serta tas sekolah kepada siswa SDN 003 Desa Long Betaoh.

Danpos Long Betaoh Letda Inf Nurul Jasuli berharap semoga bimbingan belajar yang dilakukan oleh anggota Satgas Pamtas Yonif 614/Rjp di desa Long Betoah mendapat dukungan dari masyarakat. 

“Semoga bimbingan belajar yang kami berikan serta bantuan buku dan tas ini bisa bermanfaat dan meningkatkan semangat belajar siswa-siswi disini untuk bersekolah,"ucapnya.

Ditempat terpisah  Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 614/Rjp Letkol Inf Indar Irawan,S.E.,M.Han dalam rilis tertulisnya di Batu Majang,Kabupaten Mahulu,Kaltim.Sabtu (19/6/2021)
mengatakan" bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Pos Long Betaoh tersebut, merupakan upaya Satgas dalam membantu Pemerintah khususnya dalam bidang pendidikan dengan memberikan bantuan kebutuhan perlengkapan sekolah kepada para siswa tersebut.

Lebih lanjut disampaikan, dalam membantu meningkatkan mutu pendidikan di perbatasan ini, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 614/Rjp bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan sekolah setempat, juga ikut memberikan pengetahuan tambahan dengan membantu mengajar baik yang dilakukan pada saat di sekolah  maupun luar jam sekolah.

“Semua itu kita lakukan sebagai upaya bersama selaku anak bangsa untuk membantu pemerintah dalam mencerdaskan anak-anak bangsa, di mana mereka akan menjadi penerus bangsa untuk membawa Indonesia menjadi lebih maju,” ujar Dansatgas.

Kegiatan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 614/Rjp tersebut mendapat apresiasi dari salah salah murid di SDN 003 Long Betaoh,anak-anak yang mendapatkan bimbingan belajar dan bantuan buku dan tas sekolah sangat antusias dan mengucapkan trimakasih kepada anggota Pos Long Betaoh karena sebelumnya belum pernah mendaptkan bimbingan belajar seperti ini. Seperti Dikki siswa kelas 3 SD  saat ditanya oleh sertu Al Gazali (wadanpos) Long Betaoh yang merupakan pembimbing, sudah 2 kali tidak naik kelas dan tetap tinggal di kelas 2 yg diakibatkan kurangnya bimbingan belajar diluar jam sekolah dan hanya mengandalkan jam belajar disekolah saja sehingga mengalami keterlambatan membaca dan berhitung. 

"Hari ini saya sangat senang karena dapat tas baru dan buku tulis baru dari pak Danpos Long Betaoh. Jadi besok saya kalau ke sekolah sudah tidak malu lagi karena sudah punya tas baru, kita juga senang karena mendapat bimbingan belajar dari Om Combat di Pos. "Trimakasih Om Combat" ucap Dikki. (*)
Komentar

Tampilkan

Terkini