Iklan

https://www.prigelnews.com/html

Penerimaan Siswa Baru, Polsek Alas Pantau Penerapan Prokes 5M

Minggu, 20 Juni 2021, Juni 20, 2021 WIB Last Updated 2021-06-21T05:56:58Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Prigelnews.com, Sumbawa Besar - Personel Polsek Alas Polres Sumbawa melalui Bhabinkamtibmas Desa Luar Kecamatan Alas Bripka M. Syarifuddin melakukan pemantauan langsung penerapan protokol kesehatan di SMPN 1 Alas, Senin (21/06/21) pagi.

Saat dikonfirmasi, Bhabinkantibmas mengatakan bahwa kegiatan pemantauan penerapan prokes tersebut dilakukan karena saat ini SMPN 1 Alas tengah melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sehingga perlunya pengawasan agar tidak terjadinya pelanggaran prokes.

"bahwa pada musim penerimaan siswa baru ini, di khawatirkan akan menimbulkan kerumunan massa, sehingga kami melaksanakan patroli sambil menggelar sosialisasi prokes 5M sebagai langkah pencegahan covid-19" Ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan Kamtibmas serta menekankan kepada pihak sekolah agar selama kegiatan betul – betul memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama pihak sekolah juga mengatakan bahwa ketersediaan sarana pencegahan covid-19 sudah diterapkan seperti tempat cuci tangan , thermogun hingga dalam proses pendaftaran siswa baru telah diatur agar tidak terjadi penumpukan.

Ditempat terpisah, Kapolsek Alas Akp Djoko RS Gatot mengatakan apa yang dilakukan pihaknya tersebut guna memastikan pelaksanaan PPDB terselenggara dengan aman dan kondusif serta sesuai protokol kesehatan mengingat situasi tengah pandemi Covid-19.

"terima kasih kepada pihak sekolah dan juga para siswa yang telah benar-benar menerapkan prokes dalam kegiatan penerimaan siswa didik baru, mari bersama-sama putus mata rantai penyebaran covid-19 melalui prokes 5M" ungkap Kapolsek.

( Hms)
Komentar

Tampilkan

Terkini