Iklan

https://www.prigelnews.com/html

Penegak Hukum Diminta Lidik Aktivitas Tambang Pasir di Desa Tungel

Selasa, 22 Juni 2021, Juni 22, 2021 WIB Last Updated 2021-06-22T09:11:00Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Prigelnews.com, Gayo Lues | Adanya Aktivitas penambangan pasir di Sungai Tungel Kecamatan Rikit Gaib Kabupaten Gayo Lues yang sudah hampir sebulan ini beroperasi membuat warga bertanya-tanya, Apakah ada izin galian C nya atau tidak.


Menanggapi hal tersebut praktisi Hukum M Purba , SH yang dimintai tanggapannya mengatakan kepada media ini bahwa apapun aktivitas penambangan dilokasi seperti yang disebutkan itu harus dicek dulu apakah ada izin galian C nya atau tidak.

Jika tidak ada galian C nya maka kita minta minta penegak hukum polres Gayo Lues untuk menindaknya,dan menghentikan semua aktivitas galian C yang saat ini beroperasinya tersebut.

Bila mana nantinya ada izinnya berarti hak untuk mengelola galian C itu legal dan bisa menyumbang kan PAD untuk kabupaten setempat ,tegas Praktisi ini.

Namun apabila tidak ada izin maka kita mendesak penegak hukum untuk menghentikan aktivitas tambang pasir atau galian C di Kecamatan tersebut sebab Aktivitas penambangan pasir di Sungai  tersebut dinilai dapat merusak lingkungan sekitar.(*)
Komentar

Tampilkan

Terkini