Iklan

https://www.prigelnews.com/html

Memajukan Masyarakat Pesisir, Koarmada III dan jajaran Gerak Cepat Bangun Kampung Bahari Nusantara

Senin, 21 Juni 2021, Juni 21, 2021 WIB Last Updated 2021-06-21T10:37:00Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Prigelnews.com, Papua - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr.(Han) menegaskan kepada seluruh jajaran, Lantamal, dan Lanal di wilayahnya agar bergerak cepat mendukung terwujudnya program TNI Angkatan Laut Kampung Bahari Nusantara (KBN). 

Program TNI Angkatan Laut Kampung Bahari Nusantara yang dicanangkan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., beberapa waktu yang lalu, terdiri dari lima program, yakni pertahanan, kesehatan, pendidikan, pariwisata, dan ekonomi, jelas Pangkoarmada III dalam arahannya pada rapat staf singkat di Markas Panglima Koarmada III Katapop, Distrik Salawati, Sorong, Papua Barat, Senin (21/6/2021). 

“Disamping itu, tujuan dari KBN ini adalah untuk mempercepat roda perputaran ekonomi masyarakat serta pemberdayaan warga pesisir agar potensi daerahnya dapat dimanfaatkan secara optimal,” jelas Pangkoarmada III Laksda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han).

Rapat ini diikuti Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah, para Asisten Pangkoarmada III, Komandan Satuan dan Kepala Dinas Koarmada III. Pertemuan tersebut singkat berkaitan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.


Pangkoarmada III menegaskan bahwa melalui Kampung Bahari Nusantara ini diharapkan masyakat yang didomisili di pesisir seluruh Nusantara bisa lebih maju dari sisi ekonomi, kesehatan, pendidikan, pariwisata, dan pertahanan. (*)
Komentar

Tampilkan

Terkini