Iklan

https://www.prigelnews.com/html

Karimun Usman Dukung Polri Berantas Premanisme dan Pungli

Jumat, 18 Juni 2021, Juni 18, 2021 WIB Last Updated 2021-06-18T11:59:22Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

[ Prigelnews.com ] Banda Aceh, Karimun Usman Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Aceh  sangat mendukung langkah tegas Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam memberantas aksi premanisme dan pungutan liar (pungli), terutama di pusat-pusat perekonomian masyarakat, seperti pasar, pelabuhan dan terminal.

Hal tersebut disampaikan ayah Karimun menyikapi telegram Kapolri yang meminta agar seluruh Kapolda di seluruh Indonesia untuk melakukan penanganan dan pemberantasan praktek premanisme dan pungli.

Ayah menerangkan, aksi premanisme dan pungli yang terjadi di sejumlah pusat perekomian, sangat menggangu iklim dunia usaha dan investasi.

Sebab, katanya lagi, hal itu dapat menyebabkan ekonomi biaya tinggi dikarenakan adanya pengeluaran lain yang dikeluarkan para pebisnis  terkait dengan pungutan liar.

Ayah karimun mengharapkan  Polda aceh lebih Aktif Menangani Premanisasi yang berkembang di Aceh saat ini , Prakter Premanisme sangat menggangu tatanan nilai sosial masyarakat Aceh , maka premanisme dan pungli di Aceh harus di habiskan , kita mendukung Bapak Kapolda Aceh dalam hal tersebut.

Praktek Pungli, kata ayah lagi, juga menyebabkan keengganan banyak investor dan para penanam modal untuk berinvestasi di Aceh.

“Kita berharap dengan kegiatan pemberantasan premanisme dan pungli itu, pihaknya mengharapkan, akan tercipta kondusivitas di daerah, yang bermuara pada sejuknya iklim dunia Keamanan masyarakat” ujar ayah dalam keterangan tertulisnya, Jumat(18/6).

Dewan Pertimbangan PDIP Prov ini juga meminta masyarakat agar tidak segan untuk melaporkan jika mendapati aksi premanisme dan pungli jalanan di seluruh Aceh .

Harus ada efek jera untuk para preman. Mereka harus sadar jika ulah yang mereka lakukan sangat merugikan masyarakat. Di saat itulah pemerintah harus hadir untuk memberikan pembinaan. Sehingga penanganannya tidak hanya dirazia, dihukum, kemudian dilepas lagi,” ujarnya.

Apresiasi harus diberikan kepada Polri yang berupaya memberantas premanisme yang selalu meresahkan. Para preman ini kerap melakukan pemalakan terhadap sopir truk yang membawa barang-barang ke pasar di beberapa kota dan daerah sebut ayah karimun

Oleh karena itu, aksi premanisme harus diberantas. Polisi pun harus memberantas orang-orang yang ada di belakang aksi mereka. Jika tidak, aksi mereka akan merebak kembali jika dirasa telah aman dari razia penertiban,” tutup nya. (*)
Komentar

Tampilkan

Terkini